Sabtu, 14 April 2012

CARA MENGHlLANGKAN BAU MULUT TAK SEDAP Tips Mengusir Bau Mulut

CARA MENGHlLANGKAN BAU MULUT TAK SEDAP Tips Mengusir Bau Mulut. Napas berbau tak sedap atauHalitosis, bisa sangat memalukan terutama bagiAnda yang aktif berkomunikasi. Lebih parah lagi,napas tak sedap bisa juga merupakan pertandaAnda sedang mengalami kondisi kesehatan yangserius.

Situs The Mediline Plus milik US National Library ofHealth dan National Institute of Health menyatakanbahwa penyebab halitosis beragam, mulai darimasalah gigi dan mulut, konsumsi obat-obatantertentu, hingga sinusitis atau infeksi tenggorokan.

Untuk mengusir aroma tidak sedap tersebut, simaktriknya.1. Merawat GigiMengalami masalah pada gigi, seperti gingivitis(radang gusi) dan gigi berlubang, dapatmenyebabkan aroma napas menjadi tidak sedap.Situs MayoClinic menyarankan, gigi yangbermasalah perlu perawatan dokter gigi, menyikatgigi dua kali sehari dengan pasta gigi dan sikatlahgigi dengan sikat yang halus. Anda juga harusmengganti sikat gigi setiap tiga bulan sekali. Sertajangan lupa membersihkan sela-sela gigi denganlarutan pengurang plak, dental flos (benang gigi),atau tusuk gigi.

2. Menyikat LidahBau mulut bisa juga karena sisa makananmenempel di lidah. The Merck Manual OnlineMedical Library menuliskan bahwa denganmenyikat lidah menggunakan sikat gigi dan pastagigi dapat mengurangi bau pada napas.

3. Banyak Minum AirKelembaban mulut harus terus dijaga untukmencegah bau mulut. Minumlah air putih delapangelas sehari. Hindari minuman bersoda, alkohol,atau kopi yang justru membuat mulut menjadikering dan berbau.

4. Mengunyah PermenAnda bisa juga melawan bau napas tak sedapdengan mengunyah sesuatu yang dapatmengurangi bau. Misalkan dengan menyunyahpermen mint atau permen karet yang tidakmenggunakan pemanis.

5. Hindari Makan BawangBawang merupakan makanan yang dapatmembuat napas menjadi berbau. Untuk ituhindarilah makan makanan yang menggunakanbawang putih, merah dan bombay.

CARA MENGHlLANGKAN BAU MULUT TAK SEDAP Tips Mengusir Bau Mulut, bau nafas tak sedap, penyebab bau mulut, cara mengatasi bau mulut

noreply@blogger.com (Admin) 15 Apr, 2012


-
Source: http://seobesteasy.blogspot.com/2012/04/cara-menghllangkan-bau-mulut-tak-sedap.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com