Sabtu, 28 April 2012

10 Makanan Anti Penuaan Terpopuler

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Penuaan adalah proses alami yang tak bisa dihindari oleh siapapun, tapi Anda dapat memperlambatnya melalui diet dengan gizi seimbang dan berolahraga.

Lantas, makanan apa saja yang dipercaya mampu memperlambat proses penuaan tersebut? Berikut sepuluh makanan anti penuaan yang paling populer.

1. Berries

Blueberry dan blackberry merupakan sumber flavonoid yang tinggi antioksidan. Gooseberry juga merupakan sumber sangat kaya vitamin C yang sangat berguna untuk tubuh, karena membantu melancarkan peredaran darah. Selain itu itu memberikan pula asupan mineral dan garam yang diperlukan untuk mempertahankan dan melindungi tubuh terhadap penuaan serta radikal bebas.

2. Sayuran Hijau

Sayuran berdaun hijau seperti brokoli, bayam, selada, salad daun besar mengandung antioksidan dan merupakan sumber yang baik vitamin C yang mampu memperlambat munculnya garis-garis halus di kulit. Sayuran ini juga mengandung lycopene dan beta-karoten yang mampu melindungi kulit dari paparan ultraviolet (sinar matahari).

3. Alpukat

Alpukat selain memiliki efek alkalising (memberi energi) pada tubuh, juga kaya kandungan vitamin E yang penting untuk menjaga kelembapan dan kesegaran kulit dan rambut. Tak hanya itu, buah ini juga merupakan sumber kaya kalium yang mampu mencegah tekanan darah tinggi dan membantu dalam retensi cairan.

4. Melon dan Semangka

Kedua buah ini dikenal sebagai salah satu makanan terbaik untuk anti penuaan makanan terbaik. Ini dikarenakan memiliki efek alkalising pada tubuh. Tak hanya itu, kedua buah ini juga mengandung nutrisi seperti selenium A, Vitamin, B, C dan E, lemak esensial dan seng, yang menyediakan tubuh dengan cairan penting.

5. Kacang

Kacang seperti almond, mete dan kenari merupakan sumber energi. Mengonsumsi jenis makanan ini setiap hari membantu menghambat proses penuaan dan membuat tubuh jadi berenergi.

6. Yoghurt

Yoghurt mengandung mineral penting seperti kalium, kalsium, protein dan vitamin B. Yang paling penting dari semua itu adalah kandungan bakteri baik yang membantu dalam penyerapan nutrisi di usus dan menstabilkan sistem kekebalan tubuh. Tak hanya itu, minuman ini juga sangat baik untuk kulit karena memiliki anti-jamur. Karenanya, bila Anda mengalami infeksi atau luka, atasinya saja dengan mengoleskan yoghurt.

7. Salmon

Salmon merupakan sumber tinggi protein dan asam omega 3, yang amat baik bagi kesehatan kulit. Para ahli menyarankan untuk mengonsumsi ikan ini setidaknya tiga kali seminggu untuk hasil terbaik.

8. Bawang Putih

Bawang putih merupakan sumber antioksidan yang tak hanya membantu mencegah degenerasi sel dan penyakit jantung, tapi juga memperlambat pertumbuhan sel abnormal sehingga mampu mencegah proses penuaan. Para ahli mengatakan, mengonsumsinya mentah-mentah merupakan cara terbaik agar Anda merasakan manfaatnya secara maksimal.

9. Jahe

Jahe sangat baik untuk membantu pencernaan. Hal ini tentu saja akan berdampak pada metabolisme tubuh yang memengaruhi pula pada kesehatan kulit.

10. Air

Air merupakan salah satu pilihan terbaik untuk melawan penuaan. Mengonsumsi air sesuai kebutuhan selain menyehatkan tubuh juga mampu menjaga kelembaban dan kesegaran kulit. Tak hanya itu, air juga mampu mengeluarkan semua racun dalam tubuh. Untuk memenuhi kecukupan cairan dalam tubuh, para ahli menyarankan untuk mengonsumsi air sebanyak 6- 8 gelas per hari.

Sumber : beritasatu

Semua Harus Tahu 28 Apr, 2012


-
Source: http://duniaharustahu.blogspot.com/2012/04/10-makanan-anti-penuaan-terpopuler.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

noreply@blogger.com (Nyata nyata) 28 Apr, 2012


-
Source: http://nyatanyatafakta.blogspot.com/2012/04/10-makanan-anti-penuaan-terpopuler.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com